12 WNI Hilang Ternyata 'Nyangkut' di Pulau Filipina Selatan

12 WNI Hilang Ternyata 'Nyangkut' di Pulau Filipina Selatan
12 WNI Hilang Ternyata 'Nyangkut' di Pulau Filipina Selatan

jpnn.com - TAHUN - Sebanyak 12 warga yang sempat dinyatakan hilang dan putus kontak sejak 25 Februari lalu, akhirnya diketahui keberadaannya.

Kapolsek Tabukan Utara (Tabut) AKP Winsulangi Pandensolang mengatakan, 12 warga Tabut itu sekarang berada di salah satu pulau terluar di Filipina Selatan, setelah berhari-hari terombang-ambing di laut.

"Kondisi mereka baik-baik saja," ungkap Pandensolan.

Dia menuturkan, sebelum hanyut ke perairan Filipina, pump boat yang memuat 12 warga yang hendak mengunjungi sanak saudaranya di Filipina itu, sempat berupaya mendekati Pulau Kawaluso Kecamatan Kendahe. Namun karena mesin mengalami gangguan bahkan berakhir meledak, pump boat hanyut sampai ke salah satu pulau terluar Filipina.

"Jadi selama mereka hilang, komunikasi yang sebelumnya lancar langsung putus karena HP kehabisan baterai. Nanti setelah ditemukan dan berada di daratan, mereka langsung menghubungi keluarga untuk memberitahukan keberadaannya," tandas Pandensolang.(ite/gel/jpnn)

TAHUN - Sebanyak 12 warga yang sempat dinyatakan hilang dan putus kontak sejak 25 Februari lalu, akhirnya diketahui keberadaannya. Kapolsek Tabukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News