Petenis Cantik Berdada Wow Ini Tetap Yakin Raih Gelar Ketiga

Petenis Cantik Berdada Wow Ini Tetap Yakin Raih Gelar Ketiga
rerererarara.net

jpnn.com - INDIAN WELLS - Final tunggal putri turnamen tenis Indian Wells 2015 mempertemukan unggulan ketiga Simona Halep melawan unggulan ke-18 Jelena Jankovic. Pada final dini hari nanti WIB, Halep lebih diunggulkan untuk merebut gelar ketiganya tahun ini.      

Halep lolos ke final tanpa berkeringat. Penyebabnya, yang menjadi lawannya, ratu tenis dunia Serena Williams mundur lantaran cedera lutut saat berlatih sebelum pertandingan. Sedangkan, Jankovic menang atas Sabine Lisicki 3-6, 6-3, 6-1. "Awalnya semua baik-baik saja di lapangan latihan. Namun, dua menit sebelum aku mengakhiri sesi itu, aku merasakan sakit yang sangat di bagian lutut saat melakukan serve," kata Serena saat kenferensi pers sebagaimana dikutip situs resmi WTA.
      
Halep sendiri menyatakan cukup kecewa saat memberi keterangan pers akan batalnya laga antara dirinya melawan Williams. Setelah kejadian itu, petenis peringkat tiga dunia asal Rumania tersebut menyatakan berusaha tetap fokus dan langsung bersiap menghadapi final. "Aku tahu, saat cedera sulit bagi kita untuk memutuskan tetap bermain. Itu berbahaya dan hanya kita yang bisa menjaga diri kita sendiri," tutur Halep.
      
"Saat ini aku tidak bahagia tapi juga tidak bersedih. Aku akan langsung berfokus untuk final dan harus tetap menjaga konsentrasi," tambahnya. Apabila mengalahkan Jankovic dini hari nanti, itu akan menjadi titel pertamanya di Indian Wells.
      
Secara head-to-head, Halep unggul 3-1 atas Jankovic. Kali terakhir keduanya bersua pada babak 16 besar Australian Open 2014, Halep menang 6-4, 2-6, 6-0. "Dia adalah petenis dan lawan yang tangguh. Aku sudah bertanding dengannya beberapa kali dan dia selalu menyulitkan," jelas petenis 23 tahun itu.
      
Jika berhasil menang, Ini adalah gelar ketiga Halep di 2015. Sebelumnya petenis cantik itu telah meraih gelar di ajang Shenzhen Open Januari lalu. Sebulan berselang Halep juga menjadi kampiun di Dubai Tennis Championships pada Februari.
      
Ini adalah final beda generasi. Halep berusia 23 tahun dan Jankovic yang pernah menjadi petenis nomor satu dunia berusia 30 tahun. Musim ini belum bersahabat bagi Jankovic yang baru pulih dari cedera otot. Makanya, dia baru satu event selama 2015 sebelum Indian Wells, yakni Brisbane Tournament di Januari lalu. Itupun dia langsung tersingkir di babak pertama.
      
Dia berharap mampu menumbangkan Halep kali ini. Itu untuk memuluskannya meraih gelar Indian Wells kedua. Kali pertama Jankovic meraihnya pada 2010 lalu. "Simona adalah lawan berat yang harus aku hadapi selanjutnya. Permainannya solid. Aku harus mencari cara untuk mendapatkan gelar Indian Wells keduaku kali ini," jelas Jankovic. (irr/ham/jpnn)


INDIAN WELLS - Final tunggal putri turnamen tenis Indian Wells 2015 mempertemukan unggulan ketiga Simona Halep melawan unggulan ke-18 Jelena Jankovic.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News