Ternyata Ini yang Bikin Performa Messi Menakutkan

Ternyata Ini yang Bikin Performa Messi Menakutkan
bbc

jpnn.com - BARCELONA- Penampilan Lionel Messi sepanjang tahun 2015 ini begitu dahsyat. Pemain berjuluk La Pulga tersebut mencetak 20 gol dalam 13 assist hanya dalam 17 pertandingan.

Messi yang sempat seret gol pada 2014 tiba-tiba melesat dan menjadi top scorer Primera Division dengan 32 gol. Jumlah itu lebih banyak dua gol ketimbang superstar Real Madrid Cristiano Ronaldo.  

Lantas apa rahasianya? Tenyata selain mulai "berdamai" dengan pilihan taktik Entrenador Barcelona Luis Enrique, Messi ternyata bekerja keras agar badannya sangat fit.

Berdasarkan artikel koran yang berbasis di Barcelona, El Mundo Deportivo Messi melakukan diet sangat ketat dan mengubah gaya hidupnya secara drastis. Tahun lalu dalam sebuah wawancara dengan koran Barcelona lainnya, Sport, penasehat presiden Barca Charly Rexach mengatakan bahwa kondisi Messi tidak terlalu baik. "Dia terlalu banyak makan Pizza," cetus Rexach. 

Superstar Argentina itu menjawab kritik dengan cara yang sangat positif. Dia bekerja keras dengan ahli gizi perempuan ternama asal Italia Silvia Tremoleda. Messi melakukan diet ketat. Hasilnya, berat badan Messi turun sekitar 3,5 kilogram.

Dampaknya, penampilan Messi sangat luar biasa. Dengan kondisi tubuh yang sangat fit, Messi bisa lebih leluasa untuk memaksimalkan skill kelas dunianya itu ke level yang lebih tinggi.

"Belum lama ini saya adalah bencana. Rasanya sulit, berubah dari bencana dan lantas melakukan salah satu penampilan terbaik dalam karir saya," kata Messi sebagaimana dilansir Canal+ merujuk pada permainannya saat Barca mengalahkan Manchester City 1-0.

"Seperti yang pernah saya katakan, kami memulai tahun ini dengan pendekatan yang berbeda. Dan semuanya bekerja dengan sangat baik. Kami bermain baik dan kami harus melakukan peningkatan," kata pemain berusia 27 tahun tersebut.

BARCELONA- Penampilan Lionel Messi sepanjang tahun 2015 ini begitu dahsyat. Pemain berjuluk La Pulga tersebut mencetak 20 gol dalam 13 assist hanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News