Tiket Piala Eropa Teknologi Tinggi

Tiket Piala Eropa Teknologi Tinggi
Piala Eropa. Foto: Ist

jpnn.com - PARIS - UEFA merilis tiket fisik yang dipakai dalam 51 pertandingan Piala Eropa 2016 mulai Kamis (31/3). Sebelumnya, fans yang berhasil melakukan registrasi dan pemesanan baru sebatas mendapatkan bukti pembayaran ketika penjualan tiket secara online dibuka Desember lalu.

Tiket tersebut didesain sedemikian rupa agar tidak mudah dipalsukan. Memakai bahan kertas yang disetujui FSC (Forest Stewardship Council), sebuah organisasi lingkungan yang bermarkas di Bonn, Jerman.

Selain itu, UEFA memperhatikan detail teknologi yang digunakan untuk mencegah aksi kejahatan. Baik yang berkaitan dengan penjualan tiket palsu maupun terorisme yang mencekam Eropa dalam lima bulan terakhir.

Yang paling kentara adalah ukiran laser yang tercetak dengan lambang tiga garis dan tulisan Le Rendez-Vous. Selain itu, logo maskot Euro, Super Victor, tercetak di sudut kiri atas tiket dengan barcode di kanan.

“Kami sudah bekerja sama dengan otoritas setempat Prancis. Kami sangat percaya diri dengan tiket yang diproduksi dan kami yakin fans bakal menyukai tampilannya,” kata CEO Euro 2016 SAS Martin Kallen. (apu/c15/ca)

 

 

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News