Demi Amankan Posisi 8 Besar, Wajib Raih 20 Medali Emas

Demi Amankan Posisi 8 Besar, Wajib Raih 20 Medali Emas
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - BANDARLAMPUNG - KONI Provinsi Lampung memprediksi kontingen Lampung harus kantongi minimal 20 medali emas untuk mengamankan target delapan besar pada ajang PON XIX Jawa Barat 2016.

Anggota Satlak PON Lampung  Julian Manaf mengaku optimis  target Provinsi Lampung 8 Besar akan tercapai. Hal ini dikarenakan pada ajang PON ke 19 tahun ini, Lampung berpeluang besar mencetak prestasi lebih baik dari PON XVIII Riau empat tahun lalu.

Pada PON Riau Lampung berada diperingkat kesepuluh dengan 15 emas, 9 perak dan 10 perunggu. Pencapaian ini juga masih diatas Sumsel yang berada diperingkat tujuh Maka, bukan hal mustahil kalau target PON XIX Lampung capai delapan besar. 

“Seperti dari target yang diberikan Ketua KONI, selain target umum Lampung bisa capai delapan besar kontingen Lampung juga diberikan target khusus untuk bisa diatas Sumsel,”paparnya. 

"Saya yakin ada beberapa cabor potensi bisa memberikan prestasi diluar target yang diajukan ke KONI,"paparnya. Seperti Wushu menargetkan medali perunggu, tapi ia yakin bisa menyumbang diatas perunggu.

Selanjutnya ada juga dari cabor angkat besi target yang diajukan ke KONI adalah 6 medali emas, tapi Kabid Binpres KONI Lampung tersebut yakin medali bisa mencapai 10 emas.

Dari pola persiapan PON XIX, Kontingen Lampung juga dimatangkan dengan pemantauan selain dari KONI dan tim satpam dengan diperkuat Konsultan Satlak KONI pusat Paulus Pasurnay khususnya dalam pantauan persiapan fisik sampai atlet bertanding. Dari cabang olahraga Layar dan Selam target medali 

Sebelumnya dari Dansatlak Kontingen PON Lampung Kolonel INF Joko P Putranto mengatakan, persiapan pelatih dan atlet  menghadapi ajang olahraga Nasional tersebut.

BANDARLAMPUNG - KONI Provinsi Lampung memprediksi kontingen Lampung harus kantongi minimal 20 medali emas untuk mengamankan target delapan besar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News