Sabtu, 22 November 2014 | 20:04:16
Home / Ekonomi / Syariah / Mulai Juni, Listrik Tak Byar Pet Lagi

Kamis, 08 April 2010 , 18:15:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - Pemerintah kembali mengumbar janji soal pasokan listrik. Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Hatta Radjasa, menjanjikan pada pertengahan tahun ini tidak akan lagi pemadaman yang membuat listrik byar-pet.

Kepada wartawan di Jakarta, Kamis (8/4), Hatta mengatakan, pemerintahan SBY telah memberi janji politik bahwa pada 2010 ini diupayakan tidak ada lagi pemadaman. "Kita sudah terima paparan-paparan dari daerah-daerah yang alami kritis. Dan ternyata (setelah rapat pemerintah) nanti pada Juni-Agustus 2010, semua byarpet sudah bisa teratasi. Dengan tabulasi yang sangat jelas dan time frame yang sangat jelas. Sampai ke Indonesia Timur, byar pet-nya selesai," kata Hatta.
      
Prioritas utama pemerintah, kata Hatta, adalah mengatasi krisis listrik di Pulau Jawa dan Bali. Bila dua pulau ini selesai, maka dilanjutkan ke Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Papua dan daerah lain secara bertahap.
    
"Kalau Jawa-Bali sudah selesai, Sumatera dan sebagainya juga sudah bisa diatasi. Langkah kedua kita melakukan evaluasi untuk program listrik 10 ribu MW tahap pertama terutama untuk menekan pada geothermal energy (energi tenaga panas bumi)," jelas Hatta.(afz/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar