Dikeluhkan Mahal, Kemdiknas Panggil Sekolah RSBI

Dikeluhkan Mahal, Kemdiknas Panggil Sekolah RSBI
Dikeluhkan Mahal, Kemdiknas Panggil Sekolah RSBI
JAKARTA- Dirjen Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah (Mandikdasmen) Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas, Suyanto akan memanggil sekolah-sekolah pengelola negeri yang berstatus Rintisan Sekolah Berstandard Internasional (RSBI). Pemanggilan ini dilakukan sebagai respon atas keluhan masyarakat mengenai biaya sekolah yang sangat mahal.

"Rencananya hari Kamis, kami akan memanggil sekolah RSBI, para perwakilan orang tua dan para stakeholders, yakni komite sekolah. Tujuan kami tentunya untuk menghilangkan isu kastanisasi di sekolah," ujar Suyanto ketika ditemui usai rapat gabungan bersama Mendiknas,  Menpora, Menag, Menkokesra, Menbudpar dan Mendagri di Komisi X DPR RI, Jakarta, Senin (31/5).

Suyanto menerangkan, sebenarnya tidak semua sekolah-sekolah RSBI yang  menarik biaya tinggi terhadap para orang tua siswa. "Bisa dikatakan masih ada sekitar 900 sekolah RSBI yang cukup murah dan terjangkau. Contohnya, di kota Jogjakarta dan Sulawesi Selatan masih ada sekolah yang menarik biaya  sebesar Rp150 ribu," sebutnya.

Namun jika saat ini ada sekolah-sekolah RSBI yang sangat mahal, menurut Suyanto hal itu bisa dinilai wajar. "Kalupun mahal, namanya juga pendidikan yang berkualitas baik  dan tentunya  seimbang dengan apa yang didapat oleh siswanya. Bahkan, kurikulum sekolah RSBI di atas standar nasional," papar Suyanto.

JAKARTA- Dirjen Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah (Mandikdasmen) Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas, Suyanto akan memanggil sekolah-sekolah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News