Album Linkin Park Laku Keras setelah Chester Tiada

Album Linkin Park Laku Keras setelah Chester Tiada
Cover album Hybrid Theory. Foto: Warner Bros

jpnn.com - Kematian seorang musisi ternama selalu berimbas pada melonjaknya penjualan album sang artis. Bahkan album-album lawas artis tersebut kembali jadi buruan penggemar.

Itulah yang terjadi pascameninggalnya vokalis Linkin Park (LP) Chester Bennington pekan lalu. Empat album band Nu Metal tersebut kembali masuk daftar album terlaris Billboard dan terus merangkak naik.

Album teranyar LP, yang dirilis Mei 2017 lalu, 'One More Light' kembali masuk chart di posisi 17. Sebanyak 23 ribu kopi album itu laku terjual pekan lalu, dengan 18 ribu di antaranya berupa rilisan fisik.

Selanjutnya adalah album debut mereka ‘Hybrid Theory’ yang dirilis pada 2000 silam. Album monumental itu bertengger di posisi 27 berkat terjualnya 15 ribu kopi pekan lalu.

'Meteora', album kedua LP yang dirilis pada 2003 silam kini berada di peringkat 41. Sebanyak 11 ribu kopi album ini terjual pekan lalu, sebuah peningkatan 347 persen.

Album terakhir yang kembali menerobos tangga album adalah 'Minutes to Midnight'. Album rilisan 2007 itu bertengger di posisi 115 akibat 6 ribu kopi yang terjual di pekan meninggalnya Chester.

LP juga mendominasi tangga lagu khusus musik rock dengan masing-masing album bertengger di posisi 3, 5, 6 dan 27.

Linkin Park baru saja mengumumkan pembatalan tur Amerika Utara mereka akibat meninggalnya Chester.

Kematian seorang musisi ternama selalu berimbas pada melonjaknya penjualan album sang artis. Bahkan album-album lawas artis tersebut kembali jadi

Sumber NME

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News