Minggu, 23 Juli 2017 – 01:37 WIB

Anies Baswedan Punya Bekal Cukup Maju Pilpres 2019, Apa tuh?

Kamis, 06 Juli 2017 – 15:51 WIB
Anies Baswedan Punya Bekal Cukup Maju Pilpres 2019, Apa tuh? - JPNN.COM
SHARES

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Politik Adi Prayitno menilai sangat mungkin muncul 'kuda hitam' pada Pilpres 2019 mendatang, di luar nama-nama yang belakangan ini mengemuka.

Pasalnya, dinamika politik terus bergerak cepat. Apalagi waktu menuju pelaksanaan Pilpres 2019 masih cukup panjang.

"Jadi kemungkinan itu selalu terbuka. Sebut saja misalnya nama Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan. Jika ada sokongan politik yang memadai bukan mustahil bakal maju sebagai calon presiden," ujar Adi kepada JPNN, Kamis (6/7).

Menurut pengajar di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta ini, Anies punya bekal yang cukup untuk maju berhadapan dengan Jokowi maupun Prabowo pada Pilpres 2019 mendatang.

"Bukan hanya tercatat sebagai Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies juga dikenal dekat dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla," ucapnya.

Modal lain, mantan Menteri Pendidikan Dasar dan Kebudayaan tersebut, kata Adi, belakangan ini juga disebut-sebut sebagai representasi performa politik umat Islam.

"Termasuk kemungkinan Anies bakal menjadi calon yang disokong barat (luar negeri) karena latar belakang sekolahnya di Amerika," pungkas Adi. (gir/jpnn)

loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini