Cerita Anies dan Keluarga Bertemu Obama

Cerita Anies dan Keluarga Bertemu Obama
Barack Obama. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan sempat bertemu dengan Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama ketika menghadiri Kongres Diaspora Indonesia keempat di Hall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (1/7).

Pertemuan itu terjadi ketika Obama selesai berpidato dan diskusi dalam Kongres Diaspora. Anies yang didampingi keempat anaknya diminta pihak protokol menuju bagian belakang hall tempat berlangsungnya acara.

“Mereka berbicara santai. Obama juga menanyakan tentang anak-anak Pak Anies, tentang umur dan sekolahnya," kata Naufal Firman Yursak selaku juru bicara Anies-Sandi, Sabtu (1/7).

Naufal menambahkan Kaisar Hakam, yang merupakan anak ketiga Anies, sudah menyiapkan buku untuk ditandatangani oleh Obama.

“Kaisar meminta langsung dan dia senang karena Obama memberi tanda tangannya di depan Kaisar," tuturnya.

Sementara, Anies membahas beberapa hal dengan Obama. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengomentari pidato Obama mengenai toleransi.

“Mengomentari pidatonya Pak Obama bahwa toleransi dan ketimpangan harus ditangani bersama. Dan Pak Obama mengiyakan bahwa keduanya harus ditangani bersama-sama. Insyaallah dengan membereskan ketimpangan, maka salah satu usaha untuk membangun persatuan dalam kebinekaan bisa lebih cepat tercapai,” ucap Anies.(gil/jpnn)


Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan sempat bertemu dengan Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama ketika menghadiri Kongres Diaspora


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News