Obama Bercerita tentang Mengejar Ayam dan Kebanjiran di Menteng Dalam

Obama Bercerita tentang Mengejar Ayam dan Kebanjiran di Menteng Dalam
Barack Obama. Foto: REUTERS

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama menceritakan pengalamannya merasakan banjir sewaktu tinggal di Jakarta. Obama tinggal di Jakarta bersama ibunya, Stanley Ann Dunham dan ayah tirinya Lolo Soetoro pada periode 1967-1971.

Berbicara pada Kongres Diaspora Indonesia di Jakarta, Sabtu (1/7), Obama mengatakan bahwa dirinya saat kecil tinggal di kawasan Menteng Dalam, Jakarta Pusat. "Di ‎Menteng Dalam saya kebanjiran dan harus bersih-bersih," tuturnya.

Obama tidak hanya merasakan kebanjiran. Pria 55 tahun itu menceritakan pengalaman masa kecilnya saat gemar mengejar ayam.

Karenanya, Obama melihat Jakarta saat ini sudah banyak perubahan. Dahulu, kata dia, tidak ada gedung yang lebih tinggi daripada Sarinah dan Hotel Indonesia‎.

"Dulu, gedung yang lebih tinggi dari lima kaki hanya Hotel Indonesia dan Sarinah. Sekarang sudah banyak jalan raya dan gedung," ucap Obama.(gil/jpnn)


Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama menceritakan pengalamannya merasakan banjir sewaktu tinggal di Jakarta. Obama tinggal di Jakarta bersama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News