Anies Janjikan Lemari Pendingin untuk Pedagang Pasar

Anies Janjikan Lemari Pendingin untuk Pedagang Pasar
Anies Baswedan. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta Anies Baswedan menyapa warga yang berada di kawasan Jalan D VII, Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (16/1).

Dalam sosialisasinya, Anies kembali menekankan 3 program kerja unggulannya untuk membangun Jakarta, yaitu lapangan kerja, harga bahan pokok, dan pendidikan.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ke-29 ini mengungkapkan 2 strategi utamanya untuk menurunkan harga bahan pokok.

"Pemerintah akan membeli bahan-bahan pokok ke sentra-sentra produksinya agar harganya murah di Jakarta," terang Anies.

Kerja sama antara Pemda dan kelompok produsen bahan pokok tersebut, bagi Anies, dimungkinkan karena kebutuhan yang tinggi di Jakarta. Mantan Ketua Komite Etik KPK inipun menilai strategi ini akan memutus peran tengkulak yang ditenggarai telah memengaruhi harga bahan pokok.

Strategi kedua yang akan dilakukan Anies adalah penyediaan lemari pendingin untuk para pedagang di pasar-pasar Jakarta.

"Kalau kita melihat bahan-bahan pokok di supermarket, semuanya ditaruh di tempat dingin agar tahan lama," papar Anies.

Penggagas Gerakan Indonesia Mengajar ini menganalisis bahwa pedagang pasar selama ini hanya membeli bahan pokok dalam jumlah kecil untuk kebutuhan sehari. Bahan pokok tersebut, sambung Anies, akhirnya mudah rusak dan layu karena tidak disimpan dengan baik.

 Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta Anies Baswedan menyapa warga yang berada di kawasan Jalan D VII, Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat,

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News