Arema FC vs Persebaya: Siapa Pengganti Fandry Imbiri?

Arema FC vs Persebaya: Siapa Pengganti Fandry Imbiri?
Bek Persebaya Surabaya Fandry Imbiri (tengah). Foto: Angger Bondan/Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Arema FC vs Persebaya Surabaya, laga pekan ke-24 Liga 1 2018 akan dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (30/9).

Menghadapi laga tandang ini, lini belakang Persebaya terancam keropos. Fandry Imbiri dipastikan absen akibat mendapat kartu merah saat Persebaya mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 4-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (22/9).

Saat itu dia terlibat adu fisik dengan kapten Mitra Kukar Bayu Pradana pada menit ke-52. Wasit Oki Dwi Putra pun langsung melayangkan kartu merah untuk mantan penggawa Persipura Jayapura itu.

Padahal, bek 27 tahun itu punya statistik yang cukup mentereng. Dari 17 laga, Fandry sudah mencatatkan 59 intersep dan 68 sapuan. Itu menjadikannya bek dengan jumlah sapuan terbanyak di Persebaya.

Karena itu, kehilangan Fandry jelas cukup berpengaruh. Sebab, kondisi Otavio Dutra juga belum fit benar. Dia bahkan absen dalam laga kontra Mitra Kukar. Tapi, masih ada Andri Muliadi dan M Syaifuddin.

Djanur memang belum menentukan siapa pengganti Fandry. Tapi, yang jelas, pelatih 53 tahun itu ingin mempertahankan tren kemenangan kala melawat ke Malang. “Tugas tim pelatih adalah menjaga performa tim. jangan sampai turun,” katanya.

Dia sadar tekanan saat berlaga di malang akan sangat berat. “Makanya away lawan Arema kami harus melakukan persiapan khusus. Sangat berat hadapi terror, tapi kami bertekad raih poin di kandang Arema,” tegasnya. (gus)


Fandry Imbiri dipastikan absen pada laga Arema Fc vs Persebaya Surabaya, laga Liga 1 2018, pada 30 September mendatang.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News