Bang Uchok Yakin Anies Bakal Ikuti Jejak Jokowi

Bang Uchok Yakin Anies Bakal Ikuti Jejak Jokowi
Anies Baswedan. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Centre for Budget Analysis Uchok Sky Khadafi menilai tidak ada yang istimewa dari sebuah kontrak politik. Seperti janji kampanye biasa, pernyataan tertulis yang ditandatangani langsung oleh calon kepala daerah itu langsung tak ada harganya lagi ketika mereka terpilih.

Begitulah Uchok memandang kontrak politik calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan warga Tanah Merah, Jakarta Utara, siang tadi, Minggu (2/10). 

"Yang namanya kontrak politik hanya sekedar untuk mencari dukungan suara. Tapi kalau sudah dapat suara dari warga, isi kontrak politik hanya sebuah kertas dan tanda tangan," kata Uchok saat dihubungi.  

Uchok pun menyinggung kontrak politik antara Joko Widodo dengan warga Muara Baru, Jakarta Utara, ketika Pilkada DKI 2012 silam. Setelah terpilih menjadi gubernur, Jokowi pun melupakan isi kontrak tersebut.

Uchok yakin Anies tidak mungkin lebih baik daripada Jokowi. "Dugaan saya, Anies juga akan mengikuti jejak Jokowi. Yang namanya kontrak politik tak ada jaminan apapun. Salah satu tidak menempati, tidak akan ada sanksinya," kata Uchok.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk tidak lagi menyodorkan kontrak politik. Karena memang tidak ada jaminan bakal ditepati.

"Sebelum kontrak politik, seharusnya warga Tanah Merah menelusuri jejak Anies pada saat menjadi menteri atau rektor paramadina. Banyak yang kecewa dengan sosok Anies," tukasnya. (rmol/dil/jpnn)


JAKARTA - Direktur Centre for Budget Analysis Uchok Sky Khadafi menilai tidak ada yang istimewa dari sebuah kontrak politik. Seperti janji kampanye


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News