BCA Gelar Mini Finhacks di Surabaya

BCA Gelar Mini Finhacks di Surabaya
Senior Vice President BCA Fransiscus Kaurrany (kedua kiri) menjadi narasumber talkshow Practical Approach on Favorable Digital Banking Product. FOTO : JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Jelang Financial Hackathon (Finhacks) #Codescape 2017 yang akan berlangsung 26 dan 27 Agustus mendatang, PT Bank Central Asia Tbk menggelar Mini Finhacks Surabaya yang dikemas dalam format sprint coding di Santika Premier Hotel, Surabaya, akhir pekan lalu.

Senior Vice President BCA Fransiscus Kaurrany yang hadir untuk membuka acara mengatakan Mini Finhacks digelar agar dapat secara langsung bertatap muka dengan para developer dan praktisi Teknologi Informasi terbaik di Tanah Air. “Semoga Mini Finhacks bisa jadi ajang pemanasan sebelum Finhacks #Codescape 2017 dengan berbagi insight, inovasi, sekaligus berburu tiket emas ke babak final,” pungkasnya.

Bukan hanya sprint coding di Mini Finhacks Surabaya, BCA bekerja sama dengan Daily Social juga menyelenggarakan talkshow bertajuk “Practical Approach on Favorable Digital Banking Product” yang membahas bagaimana inovasi digital banking yang hi-tech dan modern dapat membawa nilai tambah bagi sebuah usaha bisnis.

Hadir sebagai narasumber, selain Fransiscus Kaurrany adalah CEO Eyro Digital Teknologi Avianto Tyo, dan Pemenang Pertama Finhacks 2016 Fariz Tadjoedin.

“Layanan VIRA atau Virtual Assistant Chat Banking yang baru-baru ini diluncurkan BCA merupakan implementasi ide juara pertama Finhacks #HackbyTheBeach yang diselenggarakan tahun lalu. Melalui Mini Finhacks ini, kami berharap dapat kembali menemukan ide-ide inovasi digital banking yang segar yang mampu menjawab kebutuhan nasabah,” ujar Franciscus.

Setelah talkshow digelar, kompetisi sprint coding atau ‘balapan ngoding’ pun diselenggarakan berdurasi tiga jam untuk pengerjaan proyek aplikasi yang dilombakan oleh setiap tim. Pemenang sprint coding ditentukan berdasarkan kecepatan, ketepatan output, dan kesesuaian solusi dengan masalah.

Lima tim pemenang sprint coding membawa pulang hadiah total Rp20 juta sekaligus golden ticket ke babak final Finhacks #Codescape 2017 di BCA Learning Institute, Sentul.

“Mini Finhacks diselenggarakan tidak hanya di Surabaya, tetapi juga akan dilangsungkan di Yogyakarta dan Bandung pada awal Agustus ini,” jelas Franciscus. (JPNN/pda)

Jelang Financial Hackathon (Finhacks) #Codescape 2017 yang akan berlangsung 26 dan 27 Agustus mendatang, PT Bank Central Asia Tbk menggelar Mini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News