Bentuk Pengabdian Mahasiswa UGM Kepada Masyarakat

Bentuk Pengabdian Mahasiswa UGM Kepada Masyarakat
Bentuk Pengabdian Mahasiswa UGM Kepada Masyarakat. Foto Radar Jogja/JPNN.com

jpnn.com, GRESIK - Sebanyak 30 mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Pulau Bawean, Gresik, Jawa Timur.

Mereka akan mengabdi selama 2 bulan di Desa Pekalongan, Kecamatan Tambak, Bawean.

Peserta KKN berasal dari fakultas kesehatan, fakultas farmasi dan kedokteran gigi, fakultas pertanian, fakultas sosial umum dan fakultas sains dan teknologi. Sebelum diterjunkan ke Desa Pekalongan, Kecamatan Tambak mereka diterima Bupati Sambari untuk pembekalan.

Arahan itu terkait pembangunan daerah serta gambaran umum kabupaten Gresik.

Menurut Bupati Sambari, dia mengapresiasi pelaksanaan KKN yang selama ini. Sebab kegiatan ini memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

Baik mahasiswa dan perguruan tinggi juga bagi pemerintah daerah dan masyarakat dalam pemecahan permasalahan yang ada.

Bupati berharap, KKN mampu memberikan banyak wawasan sekaligus inovasi baru terhadap mahasiswa. Sehingga mampu tercipta ilmu pengetahuan yang memberikan banyak manfaat bagi mahasiswa.

“Ananda harus mengenal wilayah dan keadaan umum disana. Utamanya memahami kultur dan kearifan budaya yang ada di Gresik. Khususnya di wilayah Pulau Bawean,” ujar Bupati Sambari.

Sebanyak 30 mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Pulau Bawean, Gresik, Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News