Berita Terbaru WNI Simpatisan ISIS Ditangkap di Malaysia

Berita Terbaru WNI Simpatisan ISIS Ditangkap di Malaysia
Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal

jpnn.com, JAKARTA - Atase Polri yang ada di Malaysia hingga kini masih berkoordinasi dengan kepolisian Malaysia (PDRM) terkait penangkapan tiga warga negara Indonesia (WNI) diduga bagian kelompok ISIS, beberapa waktu lalu.

Menurut Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal, ketiganya hingga kini masih diperiksa. Sehingga Polri masih menunggu.

"Sampai saat ini belum ada keputusan apakah mereka ditahan atau dideportasi karena masih proses," kata Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (25/7).

Selain berkoordinasi, Polri juga siap mendukung apapun yang diminta kepolisian Malaysia terkait penyelidikan kasus dugaan terorisme tersebut.

Sejauh ini, Polri belum menerima laporan terkait adanya bukti keterlibatan tiga WNI tersebut dalam aksi teror di Malaysia maupun di Indonesia.

Namun, mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini belum bisa memastikan kapan ketiganya dibawa pulang ke Indonesia. Polri tidak bisa mengintervensi proses penyelidikan yang dilakukan kepolisian Malaysia.

"Intinya kami tunggu saja (proses pemeriksaan) yang di Malaysia," pungkasnya. (cuy/jpnn)


Atase Polri yang ada di Malaysia hingga kini masih berkoordinasi dengan kepolisian Malaysia (PDRM) terkait penangkapan tiga WNI simpatisan ISIS


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News