Besi Penyangga Tiang Tower PLN Raib

Besi Penyangga Tiang Tower PLN Raib
Besi Penyangga Tiang Tower PLN Raib
DURI--Delapan tiang tower PLN transmisi Duri-Baganbatu digergaji maling. Satu ton lebih besi penyangga tiang raib, terdiri dari besi halang panjat dan besi member. Akibatnya, tower penyalur listrik tegangan tinggi 120 KV itu terancam roboh.

Kabar buruk tersebut disampaikan Manajer Tragi (Transmisi dan Gardu Induk) Duri, Adnan pada Riau Pos melalui sambungan telepon Jumat (20/1) kemarin. Menurut Adnan, tiang tower yang jadi sasaran maling itu terletak di Desa Sintong Kecamatan Tanah Putih, Rohil.

"Kehilangan itu pertama kali diketahui Selasa (17/1). Rabu (18/1), tim kita melakukan pengintaian. Pelakunya tergambar namun lari saat mau ditangkap. Kasus ini sudah kita laporkan ke Polsek Tanah Putih Kamis (19/1) sekitar jam 16.00 WIB. Sebagian barang bukti sudah diamankan penyidik," papar Adnan.

Ditambahkannya, sebanyak 51 batang besi member pada dua tower hilang, masing-masing 20 batang pada tower 105 dan 31 batang pada tower 110. Panjangnya antara satu hingga 2,4 meter. Kalau ditotal, beratnya mencapai 400-an kilogram. Tak hanya besi member yang hilang, besi halang panjat di kedua tower itu pun raib.

DURI--Delapan tiang tower PLN transmisi Duri-Baganbatu digergaji maling. Satu ton lebih besi penyangga tiang raib, terdiri dari besi halang panjat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News