BNI Syariah Jalin Kerja Sama Pembayaran SPP Mahasiswa IPB

BNI Syariah Jalin Kerja Sama Pembayaran SPP Mahasiswa IPB
BNI Syariah. Foto: JPNN

jpnn.com, BOGOR - BNI Syariah melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) tentang fasilitas pembayaran biaya pendidikan melalui layanan system Host to Host.

Perjanjian kerja sama ini kali kedua sinergi yang dilakukan BNI Syariah dengan Institut Pertanian Bogor yang merupakan salah satu perguruan tinggi negeri terbaik di Indonesia.

Di mana sebelumnya, pada Oktober lalu BNI Syariah juga meresmikan Kantor Cabang Pembantu (KCP) IPB Dramaga sebagai wujud komitmen BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner yang berusaha mendekatkan layanan kepada stakeholders potensial.

“Kepercayaan yang diberikan IPB kepada BNI Syariah ini diharapkan bisa menambah portofolio BNI Syariah dalam penghimpunan Dana Pihak Ketiga. Selain itu sinergi dengan IPB yang telah terbangun apik ini diharapkan akan terus berkembang dan menyasar layanan perbankan yang lebih luas," ucap Plt Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo.

Layanan host to host merupakan sistem transaksi yang mengintegrasikan teknologi informasi institusi dengan bank, sehingga transaksi pembayaran yang dilakukan oleh mitra institusi secara realtime bisa diketahui dan direkonsiliasikan oleh intitusi.

Dalam hal ini, IPB sebagai institusi memanfaatkan layanan host to host BNI Syariah sebagai fasilitas pembayaran kuliah mahasiswanya.

Pada setiap periode pembayaran kuliah, mahasiswa cukup menunjukkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM), dan tagihan secara otomatis akan tampil pada layar petugas teller. Selanjutnya mahasiswa bisa melakukan pembayaran baik secara transfer maupun tunai.(chi/jpnn)


Mahasiswa cukup menunjukkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM), dan tagihan secara otomatis akan tampil pada layar petugas teller.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News