Borneo FC vs Bhayangkara FC: Laga Awal tidak Pernah Mudah

Borneo FC vs Bhayangkara FC: Laga Awal tidak Pernah Mudah
Borneo FC saat menjalani sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - Borneo FC dibayangi beban tak ringan saat bersua Bhayangkara FC pada laga perdana Liga 1 2019, Kamis (16/5). Lebih dulu bermain sebagai tuan rumah, beban untuk menang dipastikan tak ringan.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin menuturkan, ada dua sisi bertolak belakang di setiap laga perdana di kandang.

Pertama, ada keuntungan karena tampil didukung banyak suporter. Kedua, laga awal tak pernah mudah bagi setiap tim.

"Sebenarnya bagus karena ada banyak dukungan. Tapi semua tahu, laga perdana itu tidak pernah mudah," ucap Amir, sapaannya.

BACA JUGA: Terima Suap dari Mantan Gubsu, Dua Anggota Dewan Dituntut 4 Tahun Penjara

Wajar bila Amir menganggap, laga nanti bakal berat. Berkaca dari laga perdana musim lalu, Borneo FC hanya mampu menahan imbang tanpa gol Sriwijaya FC. Hasil tersebut bahkan memakan korban dengan didepaknya Iwan Setiawan dari kursi pelatih.

Tak ingin kejadian serupa terluang, Amir menekankan, di setiap latihan mental tim terus diasah. Dia selalu mengingatkan, laga lawan Bhayangkara FC nanti, wajib dimenangkan agar mengangkat posisi di papan atas klasemen.

"Pasti ada siasat dari kami staf pelatih mengangkat mental pemain. Ini sangat penting, agar performa mereka bisa maksimal," jelas Amir.

Borneo FC dibayangi beban tak ringan saat bersua Bhayangkara FC pada laga perdana Liga 1 2019, Kamis (16/5). Lebih dulu bermain sebagai tuan rumah, beban untuk menang dipastikan tak ringan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News