Ceu Popong: Orang Lain Sudah ke Bulan, Kita Di Sini…

Ceu Popong: Orang Lain Sudah ke Bulan, Kita Di Sini…
Anggota Komisi X DPR RI Popong Otje Djundjunan

jpnn.com - jpnn.com - Politikus Golkar Popong Otje Djundjunan meminta UU Pendidikan Dokter (Dikdok) segera dilaksanakan. Pasalnya UU Dikdok ini sudah disahkan sejak 2013 tapi belum juga diimplementasikan lantaran banyak pro kontra.

Penolakan UU Dikdok oleh para dokter karena dinilai merugikan dokter umum. UU Dikdok mengharuskan ada dokter layanan primer (DLP) untuk melayani peserta jaminan kesehatan nasional (JKN).

"UU Dikdok harus segera dilaksanakan. Aspek hukumnya jelas, jadi jangan ditolak lagi. Jangan sampai kita dinilai sebagai negara yang melanggar undang-undang yang sudah dibuat," kata Ceu Popong saat rapat Panja Dikdok Komisi X DPR RI di Kompleks Parlamen, Senayan, Jakarta, Senin (23/1).

Penolakan ratusan ribu dokter untuk program DLP, dinilai tidak beralasan. Sebab, maksud dan tujuan DLP adalah untuk mengangkat kesejahteraan DLP sehingga bisa setara dokter spesialis.

"Orang lain sudah ke bulan, kita di sini masih saja berkonflik, riweh-riweh. Saran saya, dijalani dulu kalau nanti dirasa merugikan bisa direvisi. Sekarang RPP-nya segera disahkan agar bisa jalan ini UU Dikdok," tegasnya.(esy/jpnn)


Politikus Golkar Popong Otje Djundjunan meminta UU Pendidikan Dokter (Dikdok) segera dilaksanakan. Pasalnya UU Dikdok ini sudah disahkan sejak 2013


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News