Copet Kelompok Parung Panjang Bonyok di Tanah Abang

Copet Kelompok Parung Panjang Bonyok di Tanah Abang
Ilustrasi: dokumen Radar Pekalongan/JPG

jpnn.com - jpnn.com - Iyan alias SO jadi sasaran amuk warga di Stasiun Tanah Abang, Rabu (18/1) pagi. Pasalnya, pria 31 tahun itu ketahuan mencopet handphone milik penumpang kereta rel listrik (KRL) bernama Togap (41).

Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang Kompol Mustakim mengatakan, Iyan sudah mengincar handphone Xiaomi Redmi milik Togap. Iyan beraksi saat kereta sampai di Stasiun Tanah Abang.

"Begitu kereta perlahan berhenti di Stasiun Tanah Abang, pelaku langsung beraksi. Niat pelaku langsung kabur, tapi korban mengetahui," kata Mustakim.

Korban langsung berteriak copet ke arah Iyan. Para penumpang dan petugas keamanan pun langsung mengejarnya.

Iyan pun langsung dibekuk. Warga langsung melampiaskan emosinya kepada pelaku hingga babak belur. 

Beruntung tidak berselang lama, polisi yang tiba di lokasi dan langsung mengamankan Iyan ke Polsek Tanah Abang. Dari tangan pelaku, petugas menyita sebuah telepon genggam merek Xiaomi Redmi milik korban.

Pelaku mengaku merupakan bagian dari Kelompok Parung Panjang. Biasanya mereka beraksi secara berkelompok.

"Dari catatan di kepolisian, pelaku ini sudah sering beraksi di atas gerbong kereta api namun baru pertama kali berhasil ketangkap tangan," tuturnya.(elf/JPG)


Iyan alias SO jadi sasaran amuk warga di Stasiun Tanah Abang, Rabu (18/1) pagi. Pasalnya, pria 31 tahun itu ketahuan mencopet handphone milik penumpang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News