Cukup Satu Jam, Ini Manfaat Latihan Treadmill

Cukup Satu Jam, Ini Manfaat Latihan Treadmill
Ilustrasi olahraga. Foto: Pixabay

jpnn.com - Sekarang, inilah motivasi yang Anda butuhkan memaksakan diri Anda menggunakan treadmill, terutama jika Anda merasa selama ini malas menggunakannya.

Yang Anda butuhkan hanyalah satu sesi latihan tunggal yang terdiri dari tiga sesi treadmill selama 20 menit yang bisa meningkatkan metabolisme Anda hingga 2 hari.

Selain itu, satu sesi latihan di treadmill yang terdiri dari tiga sesi 20 menit bisa mengurangi nafsu makan Anda hingga enam jam.

"Tidak perlu banyak latihan untuk mengubah aktivitas neuron ini," kata Kevin Williams, seorang ahli saraf di University of Texas Southwestern, seperti dilansir laman Indiatimes.

"Studi ini memprediksi bahwa keluar dan berolahraga bahkan sekali dalam cara semi-intens bisa memberikan manfaat yang berlangsung selama berhari-hari, khususnya yang berhubungan dengan metabolisme glukosa," tambah Williams.

Non-neuron membakar energi dalam tubuh Anda dan mencegah faktor-faktor lain apa pun yang menghambatnya.

Hasil penelitian membuktikan bahwa sesi treadmill mengurangi nafsu makan, menurunkan kadar glukosa darah dan membakar lebih banyak energi.

"Hasil ini menjelaskan pada tingkat sirkuit saraf mengapa banyak orang tidak merasa lapar segera setelah berolahraga," pungkas Williams.(fny/jpnn)


Sekarang, inilah motivasi yang Anda butuhkan memaksakan diri Anda menggunakan treadmill, terutama jika Anda merasa selama ini malas menggunakannya.


Redaktur : Adil
Reporter : Fany

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News