Dua Prioritas Kemenhub untuk Proyek LRT Jabodetabek Tahun Depan

Dua Prioritas Kemenhub untuk Proyek LRT Jabodetabek Tahun Depan
Proyek LRT Jakarta. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan, ada dua skala prioritas dalam pembangunan Light Rapid Transit (LRT) Jabodetabek. Salah satu prioritasnya adalah meneruskan proyek transportasi massal itu sampai ke Bogor.

"Kalau kita konsisten ya, kita mesti teruskan itu (LRT, red) sampai Bogor," ucap Budi usai mengikuti sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden, Jakarta pada Rabu (6/3). Baca juga: LRT Selesaikan Masalah Perkotaan

Adapun satu prioritas lagi, kata Budi, adalah pembangunan LRT sampai ke Bandara Soekarno - Hatta. “Dari Stasiun Kota ke bandara, dari BSD ke Bandara," ujar mantan direktur utama PT Angkasa Pura II itu.

Baca Juga:

Berita terkait: LRT Jakarta Beroperasi Maret 2019, Menhub Minta Masyarakat Beralih ke Angkutan Massal

Dua Prioritas Kemenhub untuk Proyek LRT Jabodetabek Tahun Depan

Hanya saja, menteri yang kondang dengan inisial BKS itu belum memastikan apakah dua prioritas tersebut akan masuk dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2020 2020. Sebab, fokus kementeriannya pada tahun depan adalah melanjutkan infrastruktur transportasi di daerah pariwisata, antara lain di Danau Toba, Kulonprogo, Mandalika dan Labuan Bajo.(fat/jpnn)


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan, ada dua skala prioritas dalam pembangunan Light Rapid Transit (LRT) Jabodetabek.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News