Fahri Hamzah: Tidak Perlu Tunggu MK Panggil Ketua KPK

Fahri Hamzah: Tidak Perlu Tunggu MK Panggil Ketua KPK
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Foto: Humas DPR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah mengatakan, Pansus Angket KPK tidak perlu menunggu putusan Mahkamah Konstitusi untuk memanggil Ketua KPK Agus Rahardjo.

Menurut Fahri, sebaiknya Pansus mengabaikan usulan mantan Ketua MK Jimly Asshiddiqie agar menunggu putusan lembaga pengawal konstitusi itu untuk memanggil Agus Rahardjo.

"Pansus hak angket saat ini sudah mau selesai menjalankan tugasnya. Jadi, jalan saja, tidak bisa tunggu putusan MK," ungkap Fahri di gedung DPR, Jakarta, Jumat (8/9).

Seperti diketahui, Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) yang juga mantan Ketua MK Jimly Asshiddiqie menyarankan Pansus tidak memanggil Agus sebelum adanya putusan MK terkait gugatan Wadah Pegawai KPK. Wadah meminta pertimbangan MK terkait pasal 97 ayat 3 Undang-undang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3).

Lebih lanjut Fahri yakin, MK tidak akan mengabulkan permintaan Wadah Pegawai KPK. "MK tidak ke mana-mana. Kalau dikabulkan maka harus amandemen UUD 45," ujarnya.

Fahri menegaskan, Pansus Hak Angket KPK sudah sesuai peraturan dan tidak bertentangan dengan konstitusi. "Lagi pula pasal 79 ayat 3 tidak bertentangan dengan UUD 45 tentang tugas dan kewenangan DPR," pungkasnya. (boy/jpnn)


Fahri Hamzah yakin, MK tidak akan mengabulkan permintaan Wadah Pegawai KPK.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News