Gerindra Masih Gamang

Gerindra Masih Gamang
Partai Gerindra. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Partai Gerindra Penajam Paser Utara (PPU), Kaltim, tampaknya masih gamang untuk mengusung Mustaqim MZ pada Pilkada 2018.

Pasalnya, hingga saat ini, belum ada keputusan resmi yang menyebutkan partai pimpinan Prabowo Subianto tersebut mengusung Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra PPU itu sebagai calon bupati untuk periode 2018–2023.

Wakil Ketua Gerindra PPU Anwar Sanusi menyebut, saat ini belum ada kesepakatan di internal partai yang memastikan untuk mengusung Mustaqim.

“Insyaallah kami akan satu suara untuk menyatukan kader-kader Gerindra terbaik pada pilkada,” kata dia.

Walau begitu, dalam setiap rapat dan konsolidasi internal, para kader partai belum memunculkan nama tokoh lain selain Mustaqim.

“Artinya, kami di internal belum menyampaikan itu. Tapi kalau menurut saya, harusnya kami satu suara untuk memunculkan niat itu. Karena ini perahunya satu, enggak mungkin perahu dibelah,” seloroh Sanusi.

Menurut Sanusi, sebaiknya Gerindra melakukan konsolidasi awal dengan parpol lain. Mengingat untuk mengusung calon bupati, parpol berlambang Garuda itu harus berkoalisi, karena hanya memilki tiga kursi di legislatif.

Sementara untuk bisa mengusung calon bupati, harus memiliki keterwakilan di DPRD minimal lima kursi.

Partai Gerindra Penajam Paser Utara (PPU), Kaltim, tampaknya masih gamang untuk mengusung Mustaqim MZ pada Pilkada 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News