GNPF-MUI: Channel 212 Pelindung Umat dari Info Sesat

GNPF-MUI: Channel 212 Pelindung Umat dari Info Sesat
Pimpinan GNPF-MUI foto bareng usai launching Koperasi Syariah 212. Foto: Mesya Mohamad/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) resmi meluncurkan Koperasi Syariah 212 dan Channel 212 di Sentul City, Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/1).

Acara peluncuran ini dipandu Wakil Ketua GNPF MUI KH Zaitun Rasmin. Hadir juga Ketua GNPF MUI Ustaz KH Bachtiar Nasir.

Sebelum peluncuran koperasi dan channel 212, Ustaz Zaitun terlebih dulu membuka penggalangan dana untuk kegiatan GNPF.

Sumbangan berdatangan dari umat Islam yang memadati Aula Alhambra STEI Tazkia, Centul City, Bogor.

Di antara umat Islam yang hadir, mereka mendonasikan mulai Rp 1 juta hingga Rp 25 juta. Bahkan ada yang menyumbangkan sebidang tanah.

Ketua Media Center GNPF Farid Poniman dalam pernyataan persnya menjelaskan, fungsi dan tujuan diluncurkannya Channel 212 melalui akun Telegram.

Melalui Channel 212, umat Islam akan terus mendapatkan informasi dan klarifikasi yang akurat sehingga tidak terjadi kesimpangsiuran berita dan informasi yang menyesatkan umat Islam.

"Jadi tidak ada akun bodong atau anggota yang tidak jelas karena diverifikasi dengan melampirkan kartu tanda penduduk (KTP). Channel ini bisa menampung sampai 50 juta orang dan semuanya yang terdaftar adalah anggota dengan identitas yang benar, tidak ada akun fiktif," ungkap Farid Poniman memperkenalkan Channel 212 pada acara Launching Channel 212 GNPF dan Pendaftaran Massal Koperasi Syariah 212.‎ (esy/jpnn)


 Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) resmi meluncurkan Koperasi Syariah 212 dan Channel 212 di Sentul City, Bogor,


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News