JPNN.com

GNPF MUI: Umat Islam Tidak Perlu Resah

Jumat, 20 Januari 2017 – 18:35 WIB
GNPF MUI: Umat Islam Tidak Perlu Resah - JPNN.com
Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) meluncurkan Channel 212 untuk melindungi umat Islam dari informasi yang tidak benar.

Menurut Ketua Media Center GNPF Farid Poniman, fungsi dan tujuan diluncurkannya Channel 212 melalui akun Telegram adalah agar umat Islam mendapatkan informasi dan klarifikasi yang akurat.

Ini dianggap penting agar tidak terjadi kesimpangsiuran berita dan informasi yang menyesatkan umat Islam.

"Umat Islam tidak perlu resah bila ada berita yang menyesatkan. Channel 12 akan memberikan informasi akurat," kata Farid dalam pernyataan persnya, Jumat (20/1).

Pemrakarsa dan Penanggung Jawab Channel 212 Hermansyah menambahkan, sistem keamanan secara teknologi Channel ini sangat aman dengan berbagai perangkat yang dimiliki.

Aplikasi ini bahkan sudah berjalan dan semua identitas anggota yang mendaftar diverifikasi melalui mesin sehingga data yang masuk sangat aman.

"Kami sadar banyak orang yang tidak suka dengan gerakan umat Islam ini sehingga tentunya ada yang ingin merusak sistem yang kami buat ini sehingga kita menggunakan sistem yang aman untuk ummat," ungkap Hermansyah.

Dia mengatakan, Channel 212 ini juga merupakan wadah komunikasi umat dengan GNPF. Umat Islam bisa menanyakan langsung kevalidan berita yang beredar, bisa mengirim berita atau informasi yang bisa dipertanggungjawabkan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo