Gubernur Sumsel Akui Test Event Asian Games Banyak Kekurangan

Gubernur Sumsel Akui Test Event Asian Games Banyak Kekurangan
Peserta Asian Triathlon Championship (ASTC). Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Usai menggelar Asian Triathlon Championship (ASTC) 2017, Sumatera Selatan terus mempersiapkan diri dalam rangka menyukseskan Asian Games 2018.

"Usai test event triathlon, Sumsel tinggal menggelar sepuluh lagi untuk mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Asian Games 2018," kata

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin usai memberikan pengalungan medali bagi para juara ASTC di Kompleks Jakabaring Sport City, Palembang, Minggu (23/7).

Meski panitia telah maksimal menggelar ASTC, Alex melihat masih banyak kekurangan.

"Wajar jika masih banyak kekurangan dalam pelaksanaan ASTC karena namanya juga test event. Makanya, kami menerima semua masukan dan akan melakukan evaluasi agar bisa lebih disempurnakan pada saat pelaksanaan Asian Games 2018 nanti," ujar Alex.

Di sisi lain, Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia (KOI) Erick Thohir mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumsel yang mendukung pelakaanaan test event triathlon.

Ketua Indonesian Asian Games Organizing Committee (Inasgoc) itu mengatakan, ASTC merupakan pembuka test event untuk cabor lainnya.

"Setelah ini akan disusul 42 test event lainnya. Februari tahun depan akan dilaksanakan tes even serentak baik di Jakarta maupun di Palembang," kata Erick. (jos/jpnn)


Usai menggelar Asian Triathlon Championship (ASTC) 2017, Sumatera Selatan terus mempersiapkan diri dalam rangka menyukseskan Asian Games 2018.


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News