Gus Ipul dan Tumpeng Ultah Mbak Puti

Gus Ipul dan Tumpeng Ultah Mbak Puti
Saifullah Yusuf bersama keluarga menyoblos di TPS 03 Gayungan, Surabaya. Foto: Dite Surendra/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Hasil quick count sejumlah lembaga atas hasil Pilkada Jatim menempatkan pasangan Khofifah Indar Parawansa – Emil Dardak unggul, mengalahkan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul yang berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno.

Kediaman Gus Ipul di kompleks The Gayungsari Regency, Surabaya, sejak pukul 14.15, pintu depan rumah tersebut tampak tertutup. Sejumlah tokoh mendatangi kediaman mantan ketua umum GP Ansor itu.

Selain cawagub Puti Guntur Soekarno, ada Wasekjen PDIP Ahmad Basarah, Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi, dan tokoh senior PDIP Eros Djarot. Mereka menggelar pertemuan tertutup.

Sekitar pukul 16.00 Gus Ipul dan Puti keluar menemui wartawan yang menunggu sejak siang. Pada dasarnya, dia dan Puti mengapresiasi masyarakat Jatim yang sudah menggunakan hak pilih. Gus Ipul dan tim sudah mencermati hasil hitung cepat yang dirilis sejumlah lembaga survei melalui media massa.

”Kami menghargai dan menghormati hasil quick count tersebut sebagai suatu proses yang memang menyertai pilkada maupun pemilihan-pemilihan langsung di Indonesia,” tuturnya.

Gus Ipul dan Tumpeng Ultah Mbak Puti

Gus Ipul sama sekali tidak menyanggah maupun membenarkan hasil hitung cepat tersebut. Dia dan Puti akan mencermati laporan-laporan dari tim yang berada di lapangan.

Laporan-laporan itu akan dianalisis. Gus Ipul berjanji segera menyampaikan hasilnya ke publik. ”Sambil menunggu proses rekapitulasi oleh KPU secara resmi,” lanjutnya.

Puti Guntur Soekarno menunggu Puti Guntur Soekarno, lantas ada tumpeng nasi kuning untuk ultah cucu Bung Karno itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News