Swastoe Memeriahkan Reuni Akbar SMAN 1 Jakarta

Swastoe Memeriahkan Reuni Akbar SMAN 1 Jakarta
Suasana reuni akbar SMA Negeri 1 Jakarta (Budi Utomo). Reuni akbar itu turut dimeriahkan oleh Komunitas Swara Seni Satoe (Swastoe) SMA Negeri 1 Jakarta (Budi Utomo). Foto: Dok pribadi for JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA -  Komunitas Swara Seni Satoe (Swastoe) SMA Negeri 1 Jakarta (Budi Utomo) memeriahkan reuni akbar yang ke-X SMAN 1 Jakarta

Adapun tema yang diangkat dalam reuni akbar yang digelar bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei 2023 itu ialah “Bahagianya Kita”.

Pembina sekaligus Pengarah Seni Swastoe Puti Guntur Soekarno mengatakan reuni ini memberikan kesempatan bagi mereka untuk saling bertukar kabar, berbagi pengalaman hidup, mengingat kembali kenangan masa sekolah, dan menjaga kekompakan.

"Ini sebagai upaya membangun silaturahmi antara para alumni dan memberikan manfaat melalui kegiatan sosial oleh para alumni perangkatan untuk SMA Negeri 1,” kata Puti dalam keterangan persnya yang diterima, Minggu (28/5).

Anggota Komisi X DPR RI yang juga alumnus SMAN 1 Jakarta (Budi Utomo) itu menjelaskan bahwa acara itu juga disemarakkan dengan sejumlah bintang tamu, seperti RAN, Project Pop dan juga Fariz RM, yang membawakan sederetan tembang kenangan baik dari Indonesia maupun mancanegara.

Puti menjelaskan bahwa acara dibagi beberapa segmen, yakni pembukaan reuni dibuka dengan paduan suara menyanyikan Mars Boedi Oetomo dalam aransemen Gregorian yang megah, gubahan penata musik Trias Anugrah.

Lalu, dilanjutkan dengan segmen nostalgia oleh kelompok vokal dengan membawakan medley lagu kenangan bertema masa sekolah.

"Swastoe menghadirkan lima orang wanita yang menyanyikan medley lagu para diva musik indonesia, disambung dua lagu rap, “Bebas” dan “Malam Ini Indah” pada segmen berikutnya yang juga menghadirkan kejutan dengan tampilnya Iwa K sebagai penyanyi aslinya," kata cucu Proklamator Kemerdekaan RI Soekarno atau Bung Karno, itu.

Puti Guntur Soekarno dan Swastoe memeriahkan reuni akbar SMAN 1 Jakarta yang digelar bertepatan dengan peringatan Harkitnas pada 20 Mei 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News