H-15, Pemudik di Hang Nadim Mulai Diramaikan TKI

H-15, Pemudik di Hang Nadim Mulai Diramaikan TKI
Calon penumpang Pesawat sudah mulai memadati pintu keberangkatan Bandara Hang Nadim Batam, Jumat (9/6). Arus mudik penumpang ini akan terus meningkat. Foto: cecep.m/batampos/jpg

jpnn.com, BATAM - Menjelang lebaran atau H-16 Idul Fitri, bandara Internasional Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, mulai dipadati pemudik.

Mereka umumnya adalah para tenaga kerja Indonesia dari negeri jiran, Malaysia.

Mereka umumnya hendak mudik ke Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat.

"Itu saudara-saudara kita yang bekerja di Malaysia, dan ingin menikmati Lebaran di kampungnya," ujar General Manager Operasional Hang Nadim Batam, Suwarso seperti dilansir Batam Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Untuk warga Batam yang hendak mudik kata dia belum terlihat. "Penumpang dari Batam dan sekitarnya (Kepri,red) masih sepi," katanya.

Arus mudik di Hang Nadim menuutnya mulai terlihat ada lonjakan. Pada Selasa (6/6) penumpang di Hang Nadim sebanyak 6.078 orang.

Lalu Rabu (7/6) mulai terlihat ada kenaikan sebanyak 6.998. Sementara itu pada Kamis (8/6), tercatat orang yang keluar dari Batam sebanyak 9.637 orang.

Melihat grafik ini, Suwarso mengatakan kebanyakan yang mudik tersebut adalah para TKI dari Malaysia, dengan menggunakan jalur laut dalam rombongan besar.

Menjelang lebaran atau H-16 Idul Fitri, bandara Internasional Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, mulai dipadati pemudik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News