Ini Kata Jawara Bekasi Soal Zakir Naik dan Penolaknya

Ini Kata Jawara Bekasi Soal Zakir Naik dan Penolaknya
Jawara Bekasi Damin Sada. Foto: Twitter

jpnn.com - Kedatangan ulama asal India Zakir Naik ke Kota Bekasi tengah menjadi perbincangan hangat masyarakat Kota Patriot tersebut. Rencanannya, pakar agama yang juga seorang dokter itu akan berceramah di Stadion Patriot, Bekasi, malam ini Sabtu (8/4).

Sebagian masyarakat Bekasi menyambut positif rencana Naik ceramah di Jakarta. Namun, sebagian lain menolaknya, bahkan berencana menggelar aksi demonstrasi di depan Stadion Patriot ketika ceramah berlangsung.

Lalu bagaimana tanggapan jawara Bekasi Damin Sada mengenai sososk Zakir Naik dan para penolaknya?

Kepada GoBekasi pria berperawakan tinggi besar ini menyampaikan dukungannya kepada sang ulama. Menurut dia, tidak ada yang salah dengan materi ceramah Naik yang kerap berisi perbandingan antar agama.

“Ceramah beliau (Zakir Naik) itu tidak ada yang menuai kontroversi. Dia orang pintar yang tentunya bisa memangkas hal-hal yang tidak sepatutnya diucapkan,” kata dia saat dihubungi GoBekasi, Jumat (7/4).

Damin tentu saja menentang rencana demonstrasi di luar stadion ketika Naik menyampaikan ceramah. Menurutnya, ada cara yang lebih baik jika masyarakat ingin menyampaikan ketidaksetujuan terhadap ceramah Naik.

Yakni dengan masuk ke stadion dan mendebat langsung pria 51 tahun itu. “Jangan pakai cara preman. Selesaikan secara intelektual,” tegas dia.

Dia pun mengaku heran kenapa tiba-tiba ada kelompok umat Islam yang seperti kebakaran jenggot karena kedatangan Naik. Damin mempertanyakan di mana mereka ketika Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dibabtis saat perayaan Natal 2016 lalu.

Kedatangan ulama asal India Zakir Naik ke Kota Bekasi tengah menjadi perbincangan hangat masyarakat Kota Patriot tersebut. Rencanannya, pakar agama

Sumber GoBekasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News