Jadi Tuan Rumah Piala AFC U-19, PSSI Koordinasi dengan Pemerintah Soal Ini

Jadi Tuan Rumah Piala AFC U-19, PSSI Koordinasi dengan Pemerintah Soal Ini
Kantor sekretariat Pesatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria mengonfirmasi bahwa konfederasi sepak bola Asia, AFC, telah menetapkan Indonesia sebagai tuan rumah putaran final Piala AFC U-19 2018.

"Kami telah melaporkan ke pemerintah, bahwa tadi malam resmi keluar dari AFC-nya sendiri. PSSI juga sudah menerima surat penetapan," katanya, saat ditemui usai bertemu dengan Kemenpora, Rabu (26/7) siang.

Kondisi tersebut menguntungkan Indonesia karena tak harus melalui fase kualifikasi menuju putaran final Piala AFC U-19. Garuda Nusantara, julukan timnas U-19, dipastikan otomatis lolos ke putaran final.

Di luar beban tersebut, PSSI juga harus menyiapkan hal teknis lainnya, yakni terkait ketersediaan stadion terutama Gelora Bung Karno (GBK).

"Kami sudah laporkan tanggal-tanggalnya. Tanggalnya memang beririsan dengan Asian Paragames untuk penggunaan stadionnya,"

Piala AFC U-19 akan dilangsungkan mulai 18 Oktober sampai 4 November mendatang. "Mungkin itu nanti finalnya kami baru kemungkinan bisa pakai GBK. Hal teknis itu sudah kami bahas dengan Kemenpora," ungkapnya. (dkk/jpnn)


Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria mengonfirmasi bahwa konfederasi sepak bola Asia, AFC, telah menetapkan Indonesia sebagai tuan rumah putaran final


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News