Jambret Jatuh dari Motor saat Berupaya Kabur, Rasain!

Jambret Jatuh dari Motor saat Berupaya Kabur, Rasain!
Jambret tertangkap. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SORONG - Dua pelaku jambret yang beraksi di Kota Sorong, Papua Barat, inisial MD dan JH, nyaris tewas dihakimi massa. Keduanya terjatuh dari motor saat berusaha kabur usai menjambret HP dan langsung dihajar massa.

Sebelum tertangkap warga, kedua pelaku yang beraksi Sabtu 921/4) malam, sempat berusaha kabur menggunakan motornya, namun pelaku terjatuh.

Beruntung, aparat kepolisian piket Polres Sorong Kota yang mendapat laporan warga langsung bergerak cepat mendatangi TKP dan mengamankan pelaku dari amukan massa.

Sebelum polisi tiba di TKP, JH berhasil kabur setelah sempat diamuk massa. Dia kabur membawa barang bukti hasil kejahatannya berupa ponsel merek Vivo.

Polisi mengamankan satu unit motor Honda Revo Absolut yang digunakan pelaku menjabmbret. MD kini diamankan di sel tahanan Mapolres Sorong Kota.

Informasi yang dihimpun Radar Sorong (Jawa Pos Group), aksi jambret yang dilakukan kedua pelaku dengan cara merampas HP milik sepasang suami istri yang saat itu sedang berkendara di jalan. Saat itu korban hendak pulang ke rumahnya yang terletak di Jln. Jend Sudirman usai melakukan kunjungan di salah satu kerabatnya di daerah Malanu.

Ketika melintas di Jln Basuki Rahmat tepatnya di depan sekolah MAN Model, pelaku MD langsung merampas HP merek Vivo milik korban. “Saya langsung teriak, saat mereka begal saya," kata korban.

Teriakan korban didengar warga yan gkemudian melakukan pengejaran. Belasan meter dari lokasi penjambretan, pelaku yang tancap gas terjatuh. Warga saat itu langsung mengerumuni kedua pelaku dan tanpa basa-basi menghajar pelaku tanpa ampun. Namun, seorang pelaku berhasil meloloskan diri dari amukan massa bersama barang bukti hasil begalnya. (raf)


Dua pelaku penjambretan dihajar massa setelah terjatuh dari motornya saat berupaya kabur, satu masuk sel.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News