Janji Tindak Oknum Nakal, Menkeu Minta Dukungan Media

Janji Tindak Oknum Nakal, Menkeu Minta Dukungan Media
Janji Tindak Oknum Nakal, Menkeu Minta Dukungan Media
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardojo menyatakan akan meneruskan program 'bersih-bersih' di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemkeu), termasuk di Direktorat Jenderal Perpajakan (DJP) yang selama ini menjadi sorotan publik. Hal tersebut dikemukakannya seusai mengikuti sidang paripura di DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (25/5).

"Kemarin kami sudah mengumpulkan pimpinan di seluruh wilayah. Kami berkomunikasi, dan tentu melakukan review atas kinerja perpajakan untuk mencapai penerimaan negara tahun 2010," kata Agus. Dalam pertemuan tersebut, menurut Agus pula, beberapa hal pokok lainnya yang dibahas, tentu saja termasuk persoalan skandal perpajakan yang melibatkan oknum-oknum di lingkungan DJP.

"Kami juga membahas tentang hal-hal yang menjadi keprihatinan kita, karena ada oknum di instansi pajak yang melakukan tindakan-tindakan tidak terpuji. Ataupun adanya wajib pajak yang sampai saat ini belum memenuhi kewajibannya. Kami masih dalam proses mendengarkan pemaparan mereka. Belum final, belum bisa menceritakan," terang Agus.

Menurut Menkeu baru ini pula, sektor pajak dan bea cukai memang merupakan sumber pendapatan utama negara, yang karenanya harus didukung oleh semua pihak termasuk media secara bersama-sama, untuk digerakkan secara maksimal. "Kalau nanti ada yang nakal di dalamnya, kita akan tindak. Tetapi, saya minta dukungan semua lembaga, supaya kita bisa mengoptimalkan pendapatan pajak kita, gara penerimaan dari sektor pajak kita meningkat," terangnya.

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardojo menyatakan akan meneruskan program 'bersih-bersih' di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemkeu),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News