Jreeeng! Bermodal Gitar, Penghasilan Mbak Vika per Bulan…Wouw!

Jreeeng! Bermodal Gitar, Penghasilan Mbak Vika per Bulan…Wouw!
Vika (tengah) dibawa ke Kantor Satpol PP. Dia lantas dipulangkan ke Samarinda, kemarin (27/7). Foto: RIDHUAN/KALTIM POST/JPNN.com

jpnn.com, BALIKPAPAN - Para pengamen dan pengemis di Balikpapan, Kaltim, penghasilannya lumayan tinggi. Mereka bisa meraup duit jutaan. Bukan per bulan, melainkan per hari!

===

JANGAN ditiru. Sebab, petugas Satpol PP siap mengangkut setiap pengemis dan anak jalanan (anjal) di Balikpapan.

Seperti kemarin (27/7), seorang pengamen perempuan diangkut petugas. Namanya Vika, berusia 24 tahun. Muda dan bertenaga.

Dia memilih hidup di jalan. Meminta belas kasih dengan petikan gitar dan suara pas-pasan. Hasilnya, kurang dari lima jam dia dapat Rp 200 ribu.

"Kalau enggak libur bisa dapat Rp 6 juta sebulan. Mengamen saja di simpangan lampu merah. Ke sini (ke Balikpapan) naik bus," ujar warga Samarinda itu.

Balikpapan dipilih karena masyarakatnya royal. Sekali memberi bisa Rp 2 ribu bahkan lebih. Namun, aksinya itu dihentikan petugas Regu Simpang Satpol PP Balikpapan. Dia dipulangkan kembali ke Kota Tepian.

Kasi Ops Satpol PP Siswanto menyebut, permasalahan pengamen dan pengemis di Balikpapan semakin meluas. Dampak pendatang usai Lebaran. Balikpapan lahan basah.

Para pengamen dan pengemis di Balikpapan, Kaltim, penghasilannya lumayan tinggi. Mereka bisa meraup duit jutaan. Bukan per bulan, melainkan per hari!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News