Kerahkan Tim Khusus demi Amankan Hidangan Pertemuan IMF-WB

Kerahkan Tim Khusus demi Amankan Hidangan Pertemuan IMF-WB
PERIKSA MAKANAN: Personel Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Bali tengah memeriksa makanan dan minuman yang akan dihidangkan kepada delegasi pertemuan tahunan IMF dan Bank Dunia. Foto: istimewa for Radar Bali

jpnn.com, BADUNG - Polda Bali mengerahkan personelnya yang tergabung dalam Food Safety Team terkait pengamanan Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank Dunia atau World Bank (WB) yang tengah berlangsung di kawasan Nusa Dua, Badung.

Tim dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Bali itu bertugas mengecek bahan makanan dan minuman hingga ketika sudah menjadi hidangan bagi para delegasi dari berbagai negara.

Kabidhumas Polda Bali Kombes Hengky Widjaja mengatakan, tim food safety menyiapkan reagen untuk mengecek kandungan logam berat yang bersifat racun seperti timbal, sianida dan arsenik. "Tim memeriksa satu per satu makanan yang akan dihidangkan untuk para tamu di ruang makan," kata Kombes Hengky, Rabu (10/10).

Menurutnya, makanan yang akan dihidangkan diperiksa terlebih dahuli untuk memastikan keamanannya. Setelah dipastikan aman, makanan baru boleh dihidangkan.

Selain itu, Polda Bali juga mengerahkan tim kesehatan khusus. Tim itu dilengkapi berbagai perlengkapan medis dan ambulans.(rb/mar/mus/JPR)


Polda Bali mengerahkan personelnya yang tergabung dalam Food Safety Team untuk mengamankan makanan dan minuman bagi delegasi Pertemuan Tahunan IMF & Bank Dunia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News