Kesaksian Penumpang Wings Air saat Mesin Meledak, Ngeri

Kesaksian Penumpang Wings Air saat Mesin Meledak, Ngeri
Pesawat Wings Air. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Pesawat Wings Air jenis IW 1156 ATR 72-500 PK WFK mengalami insiden kemarin.

Pesawat yang dipiloti Capten Djoko Sriyono ini take off pada Sabtu sekitar pukul 06.05 wita dari Bandara Mutiara Sis Aljufrie Palu menuju Bandara Syukuran Aminuddin Amir Luwuk.

Tiba-tiba bagian engine yang berada di sayap sebelah kanan tersebut meledak dan mengeluarkan percikan api.

Saat kejadian tersebut, 64 penumpang yang berada di dalam pesawat langsung histeris. Bagaimana tidak, usai ledakan terjadi bagian sayap sebelah kanan pesawat yang sudah mengudara sekitar 5 menit lamanya ini mengeluarkan api dan baling-baling pesawat seketika itu mati.

Bahkan, salah seorang penumpang bernama Selfi Kalangi hampir saja melakukan aksi nekad dengan melompat dari pesawat karena panic.

“Saya mungkin orang pertama yang melihat api itu. Karena, saya duduk tepat di samping sayap sebelah kanan. Bagian kanan baling-baling pesawat yang tiba-tiba meledak dan mengeluarkan percikan api saat pesawat sudah di udara sekitar 4 sampai 5 menit lamanya,”ungkap penumpang Wings Air asal Jalan Maleo, Kecamatan Palu Selatan ini.

Ketika melihat ledakan tersebut hingga menyebabkan terbakarnya bagian sayap sebelah kanan pesawat tepat di depan matanya, Selfi langsung panik dan berteriak Allahuakbar sembari mencari celah untuk melompat dari atas pesawat.

Tapi niat itu urung. Selfi sudah pasrah di atas pesawat hingga mau pingsan. Pramugari pesawat Wings Air tujuan Palu-Luwuk-Manado tersebut, berusaha menenangkan Selfi serta 63 penumpang lainnya.

Pesawat Wings Air jenis IW 1156 ATR 72-500 PK WFK mengalami insiden kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News