Pesawat Tergelincir dan Tabrak Bukit di Pogapa Intan Jaya

Pesawat Tergelincir dan Tabrak Bukit di Pogapa Intan Jaya
Pesawat Caravan Dabi Air PK-DPP mengalami kecelakaan dalam proses pendaratan di Lapangan Terbang Pogapa, Kabupaten Intan Jaya, Kamis (7/12) (ANTARA/HO-Humas Polda Papua)

jpnn.com - JAYAPURA - Pesawat Caravan Dabi Air PK-PDP tergelincir di Lapangan Terbang Pogapa, Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, Kamis (7/12).

Pesawat yang dipiloti Kapten Irela dan Kopilot Hendri itu mengalami kecelakaan saat sampai di area parkir Lapangan Terbang Pogapa. 

"Pesawat tergelincir karena kondisi landasan yang licin sehingga menabrak bukit yang berada di ujung lapangan terbang," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Papua Komisaris Besar Polisi Ignatius Benny Ady Prabowo dikonfirmasi di Jayapura,  Kamis (7/12).

Benny mengatakan pesawat itu terbang dari Nabire sekitar pukul 09.55 WIT menuju ke Distrik Homeyo. Pesawat mengangkut lima penumpang dan sejumlah bahan kebutuhan pokok.

Benny menyebut tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, tetapi tiga orang mengalami luka-luka termasuk sang pilot.

"Saat ini korban yang yang mengalami luka-luka dalam penanganan tim medis dan menunggu dievakuasi ke Nabire," ungkapnya.

Benny menambahkan hingga kini pesawat Caravan Daby Air masih berada di Lapangan Terbang Pogapa.

Anggota TNI bersama Polri sudah mengamankan pesawat tersebut guna dilakukan investigasi mendalam terkait penyebab kecelakaan itu.

Pesawat Caravan Dabi Air PK-PDP tergelincir di Lapangan Terbang Pogapa, Intan Jaya. Pesawat lalu menabrak bukit yang berada di ujung lapangan terbang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News