Menarik, Ahok Kembali ke Karakter Aslinya

Menarik, Ahok Kembali ke Karakter Aslinya
Ahok saat mengikuti debat di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (13/1). Foto: HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS

jpnn.com - jpnn.com - Pengamat Politik Pangi Syarwi Chaniago menilai, calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama baru tampil memukau pada debat yang digelar Jumat (13/1) kemarin, setelah kembali ke jatidirinya sebagai orang yang berkarakter penyerang.

"Sebelum sesi ketiga, Ahok kelihatan tidak jadi dirinya sendiri. Dia baru tampil memukau dan cukup gemilang ketika dengan pola menyerang dan kembali ke karakter asli dirinya," ujar Pangi di Jakarta, Minggu (15/1).

Menurut pria yang akrab disapa Ipang ini, langkah Ahok yang kembali ke karakter aslinya, tentu saja membuat suasana debat menjadi semakin menarik.

Terjadi perang asimetris, dinamis dan saling lempar bola dan saling sindir ketiga calon.

Misalnya Ahok menyindir Sylvi saat bekerja di era Gubernur Fauzi Bowo. Itu serangan balik saat Ahok disindir soal penggusuran.

"Anies juga disindir Ahok soal kelemahan beliau berpikir sebagai dosen tapi bukan tataran kerja, hafalan dan hanya pintar retorika," ucap Direktur Direktur Eksekutif Voxpol Center ini‎. (gir/jpnn)

 


Pengamat Politik Pangi Syarwi Chaniago menilai, calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama baru tampil memukau pada debat yang digelar Jumat


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News