Menhub Minta Lion Air Terbangi India

Menhub Minta Lion Air Terbangi India
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menugaskan Lion Air untuk terbangi India, Bangladesh, dan Pakistan dari Medan, Sumatera Utara.

Tugas ini diberikan untuk menarik minat kunjungan wisatawan ke Sumatera Utara.

"Sekarang kita tugaskan Lion Air untuk menjangkau India, Pakistan, Bangladesh dari Medan sehingga dari utara ini banyak turis-turis," kata Budi di Tangerang, Jumat (21/7).

Dengan adanya rencana tersebut, Budi berharap target kunjungan wisatawan luar negeri sebanyak 20 juta dalam satu tahun bisa tercapai di samping sebagai wujud konektivitas nasional.

Selain India, Budi menyebut negara di Timur Tengah juga menjadi sasaran untuk yang diterbangi oleh maskapai dalam negeri di samping penerbangan umroh atau haji.

Terkait rencana penerbangan Lion Air ke India, nantinya akan segera dilakukan pembaharuan perjanjian (air service agreement) dengan pemerintah India.

"Kita tinggal mengadakan (pembaharuan) perjanjian dengan India setelah itu selesai mungkin tidak sampai satu bulan sudah bisa (terbang ke India)," tandas Budi.(chi/jpnn)


Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menugaskan Lion Air untuk terbangi India, Bangladesh, dan Pakistan dari Medan, Sumatera Utara.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News