Menhub Minta Operator JAConnexion Perbanyak Jumlah Armada

Menhub Minta Operator JAConnexion Perbanyak Jumlah Armada
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat melakukan Topping Off BIJB di Kertajati, Majalengka, Minggu (21/5). Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta kepada para operator JAConnexion agar memperbanyak jumlah armadanya karena layanan ini mempunyai potensi yang besar.

JAConnexion merupakan layanan bus dari hotel dan mall menuju Bandara Soekarno Hatta.

Layanan yang diprakarsai oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) ini dengan menggandeng tiga operator bus, melayani rute dari Bandara Soekarno Hatta ke hotel dan mall serta sebaliknya di Jabodetabek.

Budi berharap para operator menjaga level of service yang baik agar layanan bus ini menjadi favorit masyarakat.

Dengan JAConnexion, masyarakat yang akan ke dan dari Bandara Soekarno Hatta mempunyai alternatif angkutan umum, termasuk Kereta Api Bandara yang akan segera beroperasi.

"Light Rail Transit (LRT) itu lebih efisien 3 kali lipat dari bus dan bus 5 kali lipat lebih efisien dari kendaraan pribadi, sehingga layanan bus ini harus diselenggarakan secepatnya dengan tingkat pelayanan yang baik," ujar Budi.

Dengan jumlah armada yang beroperasi sekarang yaitu 91 bus, Budi menilai jumlah tersebut masih kurang dan berharap akhir tahun bisa menjadi 400 bus.(chi/jpnn)


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta kepada para operator JAConnexion agar memperbanyak jumlah armadanya karena layanan ini mempunyai potensi


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News