Meski Ada Korban, Damkar Belum Pulang dari Pasar Senen

Meski Ada Korban, Damkar Belum Pulang dari Pasar Senen
Ilustrasi. Foto: pixabay

jpnn.com - jpnn.com -Api belum juga padam total di Pasar Senen, Jakarta ‎Pusat, Minggu (21/1). Sudah tiga hari sejak Kamis (19/1), pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api.

Kepala Seksi Operasi Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat Muchtar Zakaria mengatakan, pihaknya masih bekerja memadamkan api.

"Belum padam total mas. Ini masih ada beberapa titik yang masih kami tuntaskan, petugas masih banyak di sini," kata Muchtar.

Dia belum bisa memastikan kapan Pasar Senen bisa dinyatakan bebas api. Ia bersama timnya mengaku sudah berupaya semaksimal mungkin. "Maunya sih sekarang selesai, tapi gak pulang-pulang ini, namanya lagi perang ini," jelasnya.

Muchtar mengatakan, akibat pemadaman selama tiga hari ini, banyak anggotanya yang mengalami luka bakar dan kelelahan.‎ Bahkan, kata dia, anak buahnya ada yang harus dilarikan ke rumah sakit.

"Korban luka ringan aja lah robek-robek tangan dikit, sama kena paku, sama ada yang pingsan satu dibawa ke Rumah Sakit Tarakan," kata Muchtar.

Muchtar menjelaskan, satu anggotanya yang masuk rumah sakit karena menghirup terlalu banyak asap monoksida.

"Petugas kami menghirup asap beracun saat memadamkan api di Pasar Senen. Ditambah dia juga kelelahan, setelah 24 jam memadamkan api," tandasnya. (mg4/jpnn)


Api belum juga padam total di Pasar Senen, Jakarta ‎Pusat, Minggu (21/1). Sudah tiga hari sejak Kamis (19/1), pemadam kebakaran masih berupaya


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News