#MudikPenuhPesona ke Lombok, Jangan Lupa Nikmati Kuliner Ini

#MudikPenuhPesona ke Lombok, Jangan Lupa Nikmati Kuliner Ini
Sate ikan khas Lombok. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com, LOMBOK - Lombok tidak hanya eksotis alam bahari dengan pantainya yang makin mendunia.

Sebagai tempat yang langganan penghargaan wisata halal terbaik, tentu tidak boleh dilewatkan wisata kuliner di daerah di Nusa Tenggara Barat itu.

Eksotisme kulinernya selalu membuat ketagihan dengan cita rasa yang tidak perlu diragukan lagi.

Nah, yang kebetulan pulang kampung ke Lombok, atau melintasi Lombok, berikut 10 rekomendasi Menteri Pariwisata Arief Yahya yang wajib dicoba!

“Silahkan mencicipi kuliner daerah, jangan lupa ajak keluarga untuk sama-sama menikmati. Serta jangan lupa, foto-foto, upload di media social, kasih hastag #MudikPenuhPesona, #PesonaKulinerLombok, agar semua orang bisa mengikuti jejak kalian, menikmati sensasi Lombok yang khas. Selamat mudik Lebaran, Salam Pesona Indonesia,” ujar Arief yang rajin mengajak netizen memperomosikan destinasi wisata selama Mudik Lebaran 2017.

Sementara itu, Ketua Akademi Gastronomi Indonesia (AGI) Vita Datau menuturkan, dua makanan khas Lombok, Ayam Taliwang dan Plecing Kangkung adalah favorit Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Menurut Vita, setiap kunjungan kerja ke Lombok, dua menu itu selalu menjadi santapan Menpar baik di saat makan siang dan malam.

"Pak Menteri ngefans dengan Ayam Taliwang dan Plecing Kangkung. Ayamnya bukan jenis ayam potong biasa, tetapi ayam kampung yang tidak terlalu berumur, sehingga ketika disajikan dengan bumbu Taliwang itu terasa renyah dan tidak kenyal,“ ujar Vita.

Lombok tidak hanya eksotis alam bahari dengan pantainya yang makin mendunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News