Pak Gubernur Cerita Kejadian Menegangkan saat Terbangkan Pesawat Pribadi

Pak Gubernur Cerita Kejadian Menegangkan saat Terbangkan Pesawat Pribadi
Irwandi Yusuf turun dari pesawat di Bandara Malikussaleh, Aceh Utara (12/7). Dia mengantongi lisensi pilot sejak tiga tahun silam. Foto: MUHAMMAD SUSAHDI/Rakyat Aceh/JPNN.com

jpnn.com - Irwandi Yusuf sudah tiga tahun mengantongi lisensi pilot. Dia telah mengunjungi berbagai sudut Aceh. Tak cuma mampu menerbangkan, dia juga paham cara memperbaiki tiap kerusakan pesawat miliknya.

MUHAMMAD SUSAHDI, Lhokseumawe

DI atas Gunung Seulawah, pesawat itu bergoyang-goyang. Dalam kepungan awan, moncongnya terangkat.

Sang pilot pesawat berkapasitas dua orang itu panik. Maklum, yang mengepungnya adalah kumulonimbus, jenis awan yang ditakuti di dunia penerbangan.

Dengan sisa-sisa ketenangan yang ada, dia melakukan manuver. Menurunkan ketinggian pesawat dengan berputar melingkar dalam seketika.

’’Saya berhasil keluar,’’ tutur Irwandi Yusuf, pilot tersebut, mengenang kejadian pada 2016 itu.

Itulah momen paling menegangkan dalam ’’karir’’ penerbangan gubernur Aceh tersebut. ’’Karir’’ yang sebenarnya dia mulai sejak mengantongi lisensi pilot tiga tahun silam.

Tapi, kemampuan pria 56 tahun itu dalam menyetiri si burung besi baru benar-benar menarik perhatian luas pada Rabu pekan lalu (12/7).

Irwandi Yusuf sudah tiga tahun mengantongi lisensi pilot. Dia telah mengunjungi berbagai sudut Aceh. Tak cuma mampu menerbangkan, dia juga paham

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News