Pamitan ke Timor Express, Wali Kota Ini Beber Kinerja Lima Tahun

Pamitan ke Timor Express, Wali Kota Ini Beber Kinerja Lima Tahun
Wali Kota Kupang Jonas Salean (kiri). Foto: Timor Express/JPNN.com

jpnn.com, KUPANG - Wali Kota Kupang, Jonas Salean, Senin (24/7) menyambangi gedung Graha Pena Timor Express di Jalan Piet A. Tallo. Ia menyampaikan terima kasih atas kontrol media dalam kepemimpinannya selama lima tahun.

Jonas tiba di Graha Pena sekira pukul 09.00 Wita. Ia diterima langsung Wakil Komisaris Utama PT. Timor Express Intermedia, Yusak Riwu Rohi. Selain itu, hadir juga Direktur Timor Express Haeruddin, Pemimpin Redaksi Marthen Bana dan Wakil Direktur Stenly Boymau.

Pada kesempatan itu, Jonas menyampaikan terima kasih secara khusus kepada Timor Express karena melalui pemberitaan selalu mengontrol pemerintahan dan juga mengedukasi masyarakat Kota Kupang.

“Saya mendapat banyak masukan dan bantuan dari Timex. Dengan berita yang diterbitkan saya dapat memantau semua SKPD yang berjumlah 40 SKPD di Kota Kupang,” kata Jonas.

Jonas juga membeberkan berbagai keberhasilan selama lima tahun memimpin Kota Kupang. Ia menyebut program Brigade Kupang Sehat (BKS) dan KTP Sehat yang seudah dinikmati ratusan ribu warga Kota Kupang. Program ini menjadi primadona Pemkot Kupang lantaran kesehatan adalah kebutuhan utama masyarakat.

“Saya lebih fokus pada kesehatan masyarakat karena dengan kesehatan yang baik masyarakat dapat meraih keberhasilan, dan bisa sejahtera,” ungkapnya.

Jonas juga telah memaksimalkan RSUD S. K. Lerik. Setiap tahun jumlah dokter spesialis selalu bertambah. Saat ini hanya kekurangan spesialis jantung. Walau begitu, ia sedang mengupayakan anak-anak Kota Kupang untuk studi kedokteran spesialis jantung. Dengan demikian, ketika selesai mereka dapat mengabdi kembali di Kota Kupang.

Selain itu, menurutnya, program KTP sehat dimaksudkan untuk menghemat Rp 20 miliar anggaran untuk kesehatan. Pasalnya, jika semua warga dialihkan ke BPJS, maka akan membutuhkan dana lebih besar, bahkan mencapai Rp 78 miliar. Dengan KTP Sehat, anggaran untuk kesehatan lebih sedikit. Dengan demikian sisa anggaran bisa digunakan untuk kebutuhan masyarakat yang lainnya.

Wali Kota Kupang, Jonas Salean, Senin (24/7) menyambangi gedung Graha Pena Timor Express di Jalan Piet A. Tallo. Ia menyampaikan terima kasih atas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News