Panggung pun Nyaris Runtuh

Pelantikan Ahmad Heryawan–Dede Yusuf

Panggung pun Nyaris Runtuh
Ahmad Heryawan dan Dede Yusuf dikerubuti undangan, usai pelantikan keduanya sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat.
BANDUNG  -Pasangan Ahmad Heryawan – Yusuf Macan Effendi ( Dede Yusuf) resmi menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat periode 2008-2013. Kemarin (13/06) mereka dilantik oleh Mendagri Mardiyanto di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Bandung. Untuk kali pertama dalam sejarah,  pelantikan gubernur Jabar dihelat di gedung bekas acara Konferensi Asia Afrika 1955 itu.

   

Acara berlangsung cepat, hanya satu jam. Mendagri datang pukul 8.30 dan selesai pukul 9.30. Mardiyanto dan rombongan tepat waktu karena mereka sudah menginap sejak Kamis (12/06) malam di hotel Savoy Hofman yang hanya berjarak 50 meter dari lokasi pelantikan.

   

Pasangan Hade itu dikukuhkan sebagai gubernur Jabar berdasar surat keputusan Presiden no 41/P-2008/ tertanggal 27 Mei 2008. Ada sekitar 2.000 undangan yang berjejal di gedung dengan arsitektur 10 pilar melengkung ala bangunan kolonial itu. Tampak diantara undangan, Ketua Umum PAN Soetrisno Bachir, presiden PKS Tifatul Sembiring, Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Ketua DPD Ginandjar Kartasasmita, wakil bupati Tangerang Rano Karno, dan  para anggota DPR dari PAN dan PKS.

    

Dalam sambutan pelantikannya, Mendagri minta pasangan Hade terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat. ”Komunikasi yang terus menerus diperlukan agar tidak ada kebijakan yang berjalan sendiri-sendiri,” katanya.

    

BANDUNG  -Pasangan Ahmad Heryawan – Yusuf Macan Effendi ( Dede Yusuf) resmi menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat periode

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News