Pengusaha Muda Muhammadiyah Dukung Cak Nanto Pimpin PPPM

Pengusaha Muda Muhammadiyah Dukung Cak Nanto Pimpin PPPM
Wakil Sekretaris Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Pusat Muhammadiyah Sunanto. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Jaringan Pengusaha Muda Muhammadiyah (JPPM) Ilham Nasai siap membantu mensukseskan pencalonan Sunanto atau Cak Nanto sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM) Periode 2018-2022.

Dia bahkan siap menggalang dukungan dari anggota-anggota JPPM dalam Muktamar XVII Pemuda Muhammadiyah di Yogyakarta, 25-28 November 2018.

"Secara personal saya memang kenal dan dekat dengan Cak Nanto. Dia (Cak Nanto) anak kampung yang merangkak dan berjuang dari bawah, dia selama ini berkecimpung di dunia kepemiluan," kata dia kepada wartawan, Jumat (23/11).

Ilham yang juga Direktur Hubungan Kerja Sama Luar Negeri Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) mengaku dukungan diberikan kepada Cak Nanto karena tidak kenal dengan sejumlah nama yang disebut-sebut akan maju dalam kontestasi Muktamar XVII Pemuda Muhammadiyah.

Dia berharap muktamar kali ini akan memberikan angin segar bagi lahirnya pengusaha-pengusaha baru dari Pemuda Muhammadiyah.

Jalannya adalah dengan dimasukkannya program ekonomi kreatif pada program kerja Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Periode 2018-2020.

Ditekankan demikian karena sejauh yang Ilham lihat, selama ini program ekonomi kreatif dalam rangka menciptakan pengusaha baru dilingkungan Pemuda Muhammadiyah dan Muhammadiyah umumnya, kurang mendapatkan perhatian. Pemuda Muhammadiyah justru asik atau terjebak dengan isu-isu yang kebangsaan yang bersifat politis.

"Sebagai entitas organisasi kemasyarakatan keagamaan, kerja-kerja Pemuda Muhammadiyah itu menurut saya harus seimbang. Bukan hanya isu-isu kebangsaan politik, tapi juga isu ekonomi, perlindungan hak-hak sosial. Selama ini kita absen soal itu, jarang kita bicara soal program-program ekonomi keumatan," beber pengurus Lembaga Studi Pengembangan Perkoperasian Indonesia (LSP2I) itu.

Anggota JPPM Ilham Nasai siap membantu mensukseskan pencalonan Sunanto atau Cak Nanto sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News