Polisi: Panitia Aksi 299 Sebut Massa Capai 17 Ribu Orang

Polisi: Panitia Aksi 299 Sebut Massa Capai 17 Ribu Orang
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. Foto: NTMC Polri

jpnn.com, JAKARTA - Alumni Presidium 212 telah mengajukan surat permohonan menggelar Aksi 299 ke pihak kepolisian pada Jumat (29/9) besok.

Berdasarkan surat pemberitahuan, massa aksi mencapai 15 ribu sampai 17 ribu orang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, Alumni Presidium 212 juga menghimpun massa dari luar Ibu Kota.

"Memang dari panitia menyampaikan bahwa pengunjuk rasa bukan hanya dari Jakarta. Tapi di luar Jakarta juga akan masuk. Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah atau Jawa Timur," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (28/9).

Untuk lokasi aksi, kata Argo, massa akan dikumpulkan di masjid-masjid yang berada di sekitar Gedung MPR-DPR. Di gedung tersebut juga massa akan melaksanakan aksi demo.

Argo mengimbau massa aksi menyampaikan pendapat sesuai dengan peraturan yang ada. Massa diharapkan sudah membubarkan diri pada pukul 18.00 WIB.

"Kemudian tidak merusak fasilitas umum. Tidak membawa senjata yang dilarang mengganggu kegiatan," tandas dia. (Mg4/jpnn)


Alumni Presidium 212 telah mengajukan surat permohonan menggelar Aksi 299 ke pihak kepolisian pada Jumat (29/9) besok.jaka


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News